Tiga Dekade Pdt. Welyar Kauntu 'Created to Worship'


Pada 29 Januari 2020 lalu di Upper Room, Thamrin Jakarta, berlangsung live concert istimewa dari seorang legenda Pujian Penyembahan Pdt. Welyar Kauntu, dengan tema ‘Created to Worship’, yang berkolaborasi dengan beberapa musisi rohani yaitu Mauline Kauntu, Sidney Mohede, Sari Simorangkir, Alvi dan Mia Radjagukguk, Bayu Risa begitu juga JTC (Jakarta Tabernacle Choir) sebagai paduan suara pengiring.

Konser ini merupakan salah satu bentuk kerinduan pdt.Welyar untuk Tuhan membangkitkan Worshiper-Worshiper yang luar biasa bagi generasi berikutnya, beliau berharap lewat konser ini dapat memberikan warisan Pujian Penyembahan untuk generasi yang baru, karenanya REVIVO menggandeng Pongky Prasetyo yang dikenal sebagai salah satu pelopor grup musik rohani GMB (Giving My Best) dan Yehuda Manusama, tujuannya agar karya-karya beliau dapat dikemas secara apik dengan nuansa yang baru pada aransemen lagunya, sehingga dapat “diterima” oleh generasi muda sekarang.

Pada konferensi pers REVIVO diwakili oleh Chika Mariana menjelaskan “konser ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pdt.Welyar sebagai penyembah yang telah melayani selama 30 tahun dan lewat lagu-lagunya kita semua terberkati, begitu juga diharapkan dapat mengajak semua orang untuk tahu lebih lanjut tentang sosok dibalik pemilik lagu tersebut”. Pongky Prasetyo selaku Head Production sekaligus penggagas dari lahirnya konser ini menambahkan “gambaran yang terpikir oleh saya adalah ingin lagu-lagu dari Pdt. Welyar dikemasnya oleh generasi anak muda yang saat mendengar lagu-lagu pdt. Welyar di era 90-an mereka masih kecil saat itu, sehingga bila saat ini dilibatkan dalam aransemen lagunya dapat menampilkan sesuatu yang baru”

Konser dipenuhi dengan lagu-lagu pujian penyembahan, perserta yang hadirpun terlihat antusias ikut bersama memuliakan Tuhan melalui lagu ciptaannya, hal spesial lainnya adalah lagu berjudul ‘Ku Diciptakan Untuk MenyembahMu’ pertama kalinya dinyanyikan oleh pdt. Welyar dan belum dirilis di platform manapun. Konser ini pun menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi siapapun, tak terkecuali pihak penyelenggara yaitu REVIVO begitu juga pribadi pdt. Welyar Kauntu, oleh karenanya acara serupa akan terus diadakan dengan harapan agar setiap orang semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan dan terus membangun hubungan dengan Tuhan.

Jadi bagi sahabat Kristiani yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai seputar konser ‘Created to Worship’ dapat mengunjungi Instagram REVIVO , begitu juga untuk acara-acara yang akan terselenggara berikutnya.